Tips Memilih Kamera Canon Terbaik

Mempunyai hoby mengincar photo atau record video ialah hal yang membahagiakan. Ditambah lagi saat hasil sasaran atau rekaman Anda memperoleh hasil bagus. Supaya bisa memperoleh hasil bagus, Anda pasti harus memakai camera yang akurat. Salah satunya camera yang telah digunakan oleh beberapa ahli dan telah dianggap bahkan ke penjuru dunia ialah camera Canon. Tidak perduli untuk kepentingan apa saja, Canon telah mendatangkan banyak variasi camera yang dapat Anda samakan dengan keperluan Anda.

Bicara mengenai camera terkhusus camera Canon, pasti belum semua dan pahami mengenai produk yang ini. Nach, agar tahu dan dapat pahami mengenai camera Canon, yok baca pembahasan-ulasan di bawah ini.

Langkah Pilih Camera Canon yang Bagus

Tiap orang pasti mempunyai rasa ingin memiliki sebuah camera Canon. Dan tidak akan sedikit kebingungan jika diminta untuk pilih camera yang diharapkan. Nach, agar tidak kebingungan, yok lihat panduan pilih camera Canon terbaik di bawah ini.

  1. Yakinkan beli sesuai keperluan

Dalam beli segala hal akan lebih bagus saat disuaikan dengan keperluan. Sama seperti dengan camera Canon. Telah didatangkan dalam beberapa variasi dan pemakaian yang berbeda, Anda harus pintar untuk sesuaikan dengan keperluan Anda. Berikut beberapa hal yang dapat Anda menjadikan pemikiran.

  • Kamera Pocket / Entry Tingkat

Tipe camera Canon yang ini benar-benar pas untuk beberapa pemula. Disamping itu, camera ini juga pas untuk Anda yang mempunyai bujet yang tidak besar. Keuntungannya Anda tidak pakai repot membawa dimanapun karena ukuran yang kecil. Walaupun dibanderol pada harga yang tambah murah dibanding dengan camera yang lain, Anda tidak perlu sangsi masalah hasil bidikannya. Camera ini bisa juga hasilkan photo yang baik.

  • Mirrorless / Semi Professional
BACA JUGA  Cara Memilih Kamera DSLR Dengan Tepat Sesuai Kebutuhan

Pas untuk content creator, camera tipe mirrorless ini mempunyai bodi yang lebih kecil dari DSLR dan tombol penataan yang semakin sedikit dari camera DSLR. Kenapa benar-benar pas untuk beberapa content creator? Ini karena Anda dapat menyaksikan diri Anda lewat viewfinder yang bisa mempermudah pada content creator saat membuat vlog atau beberapa video yang lain. Melaui viewfinder ini Anda dapat saksikan secara langsung hasil sasaran atau peralihan warna yang terjadi. Untuk pemakaiannya, camera mirrorless ini nyaris serupa dengan camera DSLR di mana hasilnya akan tergantung pada kekuatan pemakainya.

  • DSLR / Professional

Selainnya dari beberapa jenis yang sudah disebut adapula kamera Canon yang paling pas untuk sejumlah profesional yakni DSLR. Camera ini bisanya mempunyai tipe lensa yang cukup bermacam. Dengan 1 bodi camera, Anda bisa jadi mempunyai lebih dari 1 lensa. Tidaklah aneh sejumlah profesional akan kerap menganti-ganti lensanya walaupun cuma memakai 1 bodi camera saja. Untuk hasil sasaran dari DSLR ini pasti benar-benar tergantung pada kekuatan pemakainya dan ditegaskan hasilnya lebih bagus dan memberikan kepuasan dari camera yang lain. Untuk harga camera professional ini umumnya dibanderol pada harga yang lumayan tinggi.

  1. Kenali ukuran sensornya

Berbeda sensor berbeda hasil bidikan. Tersebut yang mewajibkan Anda untuk ketahui ini saat sebelum Anda beli camera Canon. Karena itu Anda perlu mengatahui beberapa jenis dari sensor itu. Inilah beberapa jenisnya.

  • APS-C

Tipe sensor APS-C ini banyak memiliki variasi lensa yang dapat dipakai. Untuk ukuran, umumnya sensor APS-C ini mempunyai ukuran yang tidak lebih dari 35mm. Harus dipahami, camera dengan sensor APS-C ini berbobot yang lumayan ringan. Dan itu sebagai satu diantara keunggulan dari camera ini. Tetapi sebagai kekurangannya ialah kurang pas untuk mengincar photo landscape karena ada crop faktor. Anda perlu memakai lensa superwide.

  • Full frame
BACA JUGA  Langkah Mengawali Usaha Berjualan Sepatu

Berlainan dari yang awalnya, camera dengan sensor full frame tidak terserang dengan factor crop faktor . Maka, saat Anda mengincar dengan lensa ultra wide 18 mm, hasil photo akan sama yakni 18. Tetapi karena bodi dari camera ini besar sekali, beratnya sedikit berat.

  1. Kenali beberapa fiturnya

Saat melihat sebuah video, umumnya kita akan pilih resolusi yang tertinggi di mana video itu tentu mempunyai warna yang lebih jernih. Dan tahukah Anda kejernian dari video itu bergantung akan pola camera yang merekamnya? Nach, untuk tersebut Anda perlu memerhatikan sejumlah fitur dari camera Canon yang akan Anda membeli. Salah satunya featurenya ialah pola alat rekaman. Ada yang 4K atau bahkan juga ada yang telah tiba ke 8K. Tidak itu saja, sejumlah fitur yang lain dapat berbentuk jack mikrofon, stabilizer sambungan dan ada banyak kembali.

Tersebut beberapa panduan yang dapat Anda pakai untuk mendapati produk camera Canon terbaik. Selainnya dari panduan di atas, hal yang paling penting yang perlu Anda siapkan untuk beli camera itu ialah bujet. Dengan bujet yang besar Anda pasti dapat memperoleh camera dengan detail tinggi dan bagus. Tetapi, bila Anda belum mempunyai bujet yang besar, Anda dapat mengawalinya dengan camera pemula atau semi professional lebih dulu.